Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

Beli HP Baru, Dalam Kondisi Rusak (W*N C*ll *G*)

Ahad 18 Sept 2010 mungkin merupakan saat2 yang sangat melelahkan bagi kami sekeluarga…, tanya kenapa ? Berawal dari kegiatan sekedar jalan2 & shopping bulanan, qadarulloh kami diuji dengan kondisi ban motor bocor pada saat pulang dan pergi… Padahal cuaca kemarin lumayan menyengat dan dibelakang kami berboncengan dengan anak2 dan istri.

Cerita melelahkan berlanjut, ketika ba’da ashar kami memutuskan untuk sekedar jalan2 & sekalian mencari HP CDMA untuk Sepupu. Singkat cerita kami menemukan HP yang dicari dan terjadilah proses jual beli, selanjutnya setelah selesai kami pun pulang ke rumah.

Cerita tentang HP ini bermula ketika setibanya kami di rumah pada saat menyalakan HP-nya, ternyata kami mendapatkan HP dalam kondisi LCD bergaris-garis (saat itu dg garis satu). Kami kaget, masa HP baru kondisinya begini dan belum ada sedikit pun aktifitas kami terhadap HP itu, hanya dalam rentang waktu & jarak dari *G* ke rumah (di Ciomas) koq kondisi HP seperti itu.

Karena melihat kejadian ini, kami pun memutuskan mendatang kembali toko penjualnya (W*N C*ll *G* ) untuk menanyakan solusinya (biasanya ada garansi toko sebelum 1 minggu atau 24 jam bisa tukar baru selama bukan kesalahan pengguna). Tapi apa yang terjadi ketika kami sampai disana, malah kami dicurigai telah merusak HP tersebut (menjatuhkannya dan atau yang lainnya). Sepertinya pemilik toko itu tidak mau rugi dan tidak mau ribet melayani keluhan kami, kami ajak bicara baik2 ternyata dia bicaranya malah dengan nada tinggi. Kami pun bingung, masa beli HP dalam rentang waktu kurang dari 2 jam ketika ada keluhan tanggapan penjualnya seperti itu ? apalagi kalau sudah berlalu 1,2 atau berhari-hari bahkan berbulan-bulan… Mau apa coba? Akhirnya kami tanyakan apa yang harus kami lakukan ? Dia jawab, bapak ke service center di j*m** 2, nah lho ??????????????????

Ternyata kami harus MEMBELI HP BARU untuk DISERVICE… He3 Sungguh Terlalu. Kami pun ingin urusan cepat beres, sehingga kami langsung menuju tempat yang ditunjukin oleh penjual yang tidak mau rugi dan berdagang dengan cara haram itu… Sesampainya disana, malahan orang2 disana juga kebingungan dan terheran-heran, masa beli HP dalam rentang kurang dari 2 jam mesti langsung service bukannya diganti ? Mereka bilang seharusnya ada kebijakan dari toko/ distributor itu untuk menggantinya. Tapi, andaikan memang mau diservice juga tidak apa2 tapi hanya lucu saja.

Kami bingung, seharusnya seperti apa ? Siapa yang harus bertanggungjawab ketika dalam proses jual beli terjadi hal2 seperti ini ? Sungguh terlalu, niat kami membeli HP Murah dalam Kondisi Baru dan Bagus malahan diberi HP Kondisi Siap Service  dan dalam rentang waktu kurang dari 2 jam Toko Penjualnya tidak mau tanggungjawab dan tidak responsif dalam memberikan solusi.

Filed under: Activities, Curhat, News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: