Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

[…Entahlah]

Jujur saja, saya bingung mesti nulis apa ? lagi butek, lagi bingung dan masih terus tak mengerti tentang apa-apa yang selama ini saya lihat dan saya temui.

Sungguh saya tidak mengerti, kenapa semua ini bisa terjadi? di antara jejeran gedung bertingkat masih terselip sebuah gubuk reyot yang hanya berukuran 1 x 2 m saja. Sungguh saya tidak habis fikir, di antara jutaan orang yang dengan gampangnya membuang-buang uang ratusan ribu bahkan jutaan, masih terdapat sedemikian banyak manusia yang masih berjuang demi uang recehan. Sungguh saya tidak faham, di antara sekian banyak manusia yang ketakutan dengan kandungan makanan yang akan ia santap… mengandung formalin atau bahan pengawet lainnya serang sering membuang-buang makanan karena memang sudah kekenyangan, masih banyak terdapat manusia yang harus berjuang demi bisa makan sekarang, nanti dan besok hari tanpa harus peduli tentang kandungan makanan itu, apakah mengandung formalin atau jenis yan lainnya. Karena jangankan untuk menyeleksi kandungan makanannya, untuk sekedar mendapatkan sebungkus makanan saja mereka harus berjuang dalam ketidakpastian.

Saya kadang bertanya-tanya, negara kita sangatlah kaya tapi kenapa masih banyak terdapat yang demikian? Ingin rasanya saya bisa membantu mereka-mereka, tapi seringkali saya hanya mampu menahan tangis dan menghela napas panjang, karena ketidakmampuan saya.

Saudara-saudaraku, semoga di lain waktu kehidupan kalian bisa berubah dan kalian mendapatkan kehidupan yang layak. Yang terpenting, kalian harus tetap yakin bahwa kalian masih memiliki Alloh dan Rosul-Nya… Cukupkanlah bagi kita, Alloh sebagai penolong. Kalian jangan terus mengeluh dan berharap dikasihani orang-orang yang tidak peduli sama kalian. Nanti, mereka akan dimintai pertanggungjawaban oleh Sang Pemilik Semesta ini… Berdoalah, agar kehidupan suram kalian di dunia fana ini akan tergantikan dengan kebahagiaan di kehidupan abadi nanti di akhirat di surga dan ridhonya alloh.

Berdo’alah, Berusahalah dan Bersabarlah…

Filed under: Curhat

Leave a Reply

