Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

Blogspot/ Blogger : Update Editor (Read More)

Langkah untuk membuat Read more… dengan meng-update editor Blogspot :

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah melakukan update editor, untuk melakukan update silakan masuk ke tab menu Setting dan submenu Basic. Selanjutnya scroll sampai ke bagian bawah sampai pada bagian Global Settings, di sini secara default pada menu Select post editor yang terpilih adalah Old editor, ganti pilihan dengan memilih Updated editor dan simpan.

Sekarang kembali ke submenu New Post pada bagian Posting, lihat perbedaan tampilan editor dengan versi sebelum kita mengupdate editor-nya (gambar pertama di atas). Pada tampilan yang baru dapat kita lihat ikon paling kanan (tanda panah), ikon tersebut adalah ikon fungsi pemotongan tulisan (jump/break) yang berfungsi sama dengan Read more ….

Penggunaannya sangat mudah, seperti biasa kita buat tulisan dalam editor ini, jika tidak kita potong tulisan tersebut dan kita Publish, maka dalam tampilannya akan tampak sangat panjang (jika kebetulan tulisannya panjang).

Berbeda hasilnya, jika dalam tulisan tersebut kita potong pada paragraf tertentu (saat kita klik ikon jump/break di bagian tertentu pada tulisan, maka akan muncul gambar garis yang mememotong tulisan yang ada), otomatis teks yang berada di bawah garis tersebut tidak akan muncul dalam halaman index atau arsip tulisan. Tulisan utuh baru akan muncul saat kita klik judul tulisan atau tulisan Read more ….

Selamat mencoba

Filed under: Internet, Tutorial,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: