Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

Ketika Perasaan Jenuh Itu Menghampiri…

*…*

Siapapun bisa mengalami masalah jenuh kerja. Masalah dan dampaknya bisa bermacam ragam. Mulai dari kerja yang tidak produktif, pengaruhnya pada tubuh, meningkatnya emosional diri, sampai keinginan untuk mengundurkan diri.

Kejenuhan di tempat kerja ini bisa jadi karena pekerjaan rutin dan monoton yang berlangsung tahunan, memperoleh tanggungjawab kerja yang kurang menantang atau kurang berarti. Atau bahkan mungkin karena eksistensi kita yang mulai kurang diperhatikan.

Sebetulnya, jawaban dari masalah ini adalah kondisi otak manusia yang selalu membutuhkan stimulasi dan tantangan. Kondisi ini menyebabkan siapapun akan merasa bersemangat ketika memperoleh tugas baru. Tapi setelah itu berlalu, rasa antusias pun akan segera turun hingga timbullah rasa jenuh.

Saya pun merasakan hal demikian, kejenuhan itu seringkali menghampiri. Saya pun seringkali membuat konsep untuk menangani dan mengatasinya, akan tetapi entah kenapa suasana yang sesuai harapan itu belum kunjung jua datang. Apa memang suasana di tempat ini yang sudah tidak cocok atau memang ada sesuatu dalam diri saya yang memang belum siap menerimanya. Entahlah…, tapi yang pasti saya selalu yakin suatu saat saya pasti bisa menemukan jalan terbaik untuk mengatasinya.

Pernah suatu waktu saya mendengar kawan cerita, jika memang sesuatu yang dihadapan kita itu sudah tidak bisa dirasakan kenikmatannya? kenapa masih tetap bertahan? kenapa tidak berusaha menjauh dan mencari sesuatu yang lebih baik lagi? atau karena sedang menunggu menjadi sampah terlebih dahulu?

Hmmm, emang kayaknya bahasanya terlalu kasar menurut saya…, tapi setelah tak pikir2 ternyata memang  kayaknya ada benarnya juga. Biasanya orang akan mengambil keputusan disaat sudah menjadi sampah atau mendekati itu…, hik hik hik (biasanya sudah terlambat).

To Be Continued…

 

 

Filed under: Activities, Curhat, Story, ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: