Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

Siapkah Kita Berjiwa Besar…???

Setiap orang mungkin pernah mengalami saat dimana keberadaanya begitu diharapkan dan mengalami pula saat dimana keberadaanya sama sekali dianggap tidak memberikan manfaat sedikit pun.

Sungguh ironis memang, penilaian manusia itu sangat berbeda dengan penilaian alloh subhanahuwataala. Seseorang hamba itu akan selalu dinilai berdasarkan amal ibadahnya, bukan berdasarkan pemberian manfaat dan keuntungan yang dilakukannya.

Alloh subhanahuwataala memberikan ganjaran terhadap setiap hamba berdasarkan amal ibadah yang dilakukannya tanpa sedikitpun menyebutkan bahwa dengan beribadahnya kita akan memberikan keuntungan pada-Nya. Sementara penilaian manusia terhadap sesamanya sungguh jauh berbeda, diantara manusia akan saling memberikan penilaian baik jika ada keuntungan yang didapat masing-masing pribadinya.

So, jangan pernah berharap bahwa ada sesuatu yang gratis dalam proses sosial kemasyarakatan kita, semua pasti mengharapkan imbalan, apakah itu dari kalangan bawah maupun dari kalangan elit negeri kita tercinta ini, masyarakat biasa maupun aparat pemerintahan, dll.

Mungkin, hanya segelintir orang saja di negeri ini yang memiliki nurani dan hati bersih sehingga mau dan mampu memberikan penilaian objektif terhadap sesamanya tanpa embel-embel “keuntungan apa yang aku dapatkan darinya”.

Siapkah kita untuk itu semua…??? Untuk selalu mengedepankan kepentingan umum, kepentingan orang banyak, mengutamakan keadilan sosial, menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan hal-hal positif lainnya tanpa dasar kepentingan pribadi.

Siapkah kita untuk selalu berjiwa besar…???

Filed under: Curhat, Story, ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: