Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

Mereset Kembali Pola Hidup

Dua tahun telah berlalu, ketika saya menerima suatu tantangan yang memiliki resiko begitu besar. Mampu atau tidak mampu dan jujur atau tidak jujur, resikonya tetap sama. Akan ada banyak perubahan dalam hidup dan kehidupan saya, mulai dari perubahan yang sederhana sampai dengan yang berat2. Pola hidup yang sudah bagus sebelum waktu itu, kemungkinan bisa menjadi lebih baik atau lebih buruk dan bahkan mungkin tidak tersisa sama sekali. Naudzubillah.

Dengan tekad di hati bahwa saya insyaalloh mampu, karena semuanya saya niatkan sebagai ibadah dan tidak sedikitpun ada niatan negatif dibalik semua yang saya kerjakan. Alhamdulillah, jauzah bisa menjadi pendamping, rem dan rambu2 dalam saya bergerak dan bertindak. Tidak pernah ada tuntutan macam2 dan benar2 mencukupkan dengan apa yang memang kami terima dari yang memang benar2 hak kami. Sehingga awal2 saya begitu enjoy menikmati aktifitas saya, semua jadwal kegiatan tetap bisa terselesaikan sebagaimana mestinya baik urusan pekerjaan dan masalah pengembangan pemahaman.

Naudzubillah, apa yang saya rasakan awal2 seperti itu tidak berjalan lama. Sedikit demi sedikit hati ini cenderung condong ke urusan yang tidak seperti pola saya sebelumnya. Terlalu berorientasi urusan dunia, sementara permasalahan rohani sedikit demi sedikit mulai terkikis, dan semakin lama semakin membuat hati ini sakit dan hati kecil selalu menangis.

Alhamdulillah, kejadian kemarin memberikan sesuatu pelajaran berharga bagi saya. Alloh subhanahuwata’ala masih sayang, Alloh subhanahuwataala telah menegur dan menyapa saya agar segera kembali.

Subhanalloh, teguran Engkau Ya Alloh yang membangkitkan semangat kami untuk kembali mereset semua pola hidup yang telah bergeser dan berubah selama ini. Minimal kembali start seperti 2 tahun yang lalu dan menatanya kembali dimulai dari sana. Semangat, Semangat dan Selalu Semangat.

 

Filed under: Curhat, Story, ,

Leave a Reply

