Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

Setting GPRS di PDA O2

GPRS atau kependekan dari General Packet Radio Service adalah saluran komunikasi data yang biasa terdapat pada Handphone yang biasa digunakan untuk mengakses internet. Kecepatan transfer data GPRS bisa mencapai 114 Kbps. Hingga saat ini sudah ada penerus dari GPRS, yaitu EDGE ( Enhanced Data Rates for GSM Evolution ) yang bisa mentransfer data hingga 473 Kbps, dan HSDPA atau yang lebin dikenal dengan teknologi 3,5G di GSM. HSDPA ( High Speed Downlink Packet Access ) sendiri bisa mentransfer data hinga 14 Mbps.

Untuk PDA O2 yang dikeluarkan di Indonesia sendiri, hanya O2 Atom Life yang mendukung HSDPA, sedangkan yang mendukung EDGE yaitu Atom Black, Atom Pure, Atom Exec, dan Atom Life

Sebelum mensetting pastikan kartu anda sudah aktif gprsnya. Ini bisa dilihat pada indikator GPRS yang akan muncul disebelah kiri indikator sinyal berupa hurup G untuk GPRS atau E untuk EDGE.

Cara mensetting GPRS di PDA O2 sendiri sangat mudah sekali. Anda tinggal cari menu auto configurator. Menu tersebut adanya di menu Start –> Programs –> O2 AutoConfig ( Auto Config; untuk O2 yang memakai sistem WM2003 ) –> Pilih operator yang dipakai –> Done/OK. Dan anda sudah bisa mengakses internet via GPRS.

Selamat Mencoba

Filed under: Internet, PDA, Tutorial,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: