Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

WordPress : Akhirnya Beralih

Sebelumnya saya mau minta maaf, kalau ada kata-kata yang kurang berkesan di hati…, ini hanya sekedar ungkapan perasaan saja. Dimana hati manusia itu sangat lemah,  padahal kita sadari bahwa pergerakan jasmani dan rohani kita semuanya berawal dari sana. Sehingga, disadari ataupun tidak hati kita setiap saat berubah. Kadang berada pada posisi baik dan kadang juga cenderung dalam posisi kurang baik. Semua itu tergantung kita bisa mengendalikannya apa tidak.

Saudaraku sekalian,  beberapa waktu yang lalu hati saya begitu kesal terhadap yang namanya hacker (padahal selama ini belum pernah saya ada keterkaitan dan pikiran untuk mengenal yang namanya hacker/ cracker…).

Tapi semenjak saat itu, saya telah dibuat kesal olehnya. Selama ini saya hanya sekedar mendengar dan membaca saja bagaimana kegiatan mereka dalam merusak/ menjebol dan lain sebagainya terhadap data-data penting dan atau situs-situs tertentu. Tapi, semenjak saat itu saya ternyata mengalaminya sendiri.

Selama ini di kantor tempat bekerja, saya dipercaya menjadi administrator situs kantor. Selama ini sih berjalan baik-baik saja. Tapi semenjak kehadiran hacker yang mampir ke situs kantor saya, semuanya menjadi berubah. Setiap saat selalu dihampiri perasaan was-was. Maklum ilmu saya pun kan masih sangaaaaaaaat dangkal, jadi kalau ada masalah ya minimal sehari atau dua hari kepala ini dibuat pusing.

Saat ini, telah beberapa kali situs kantor saya dijebol hacker. Bahkan baru-baru ini web pribadi saya pun kena juga, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk beralih menggunakan CMS WordPress, dengan harapan ya bisa lebih aman dibandingkan CMS yang saya pakai selama ini.

Mungkin mereka sangat puas, tapi hati saya yang menggerutu karenanya. Kesal n mengeluarkan sumpah serapah. Padahal, demi alloh saya tidak ingin mengotori hati ini dengan perasaan yang sangat tidak baik semisal sumpah serapah, iri dan dengki ke orang lain termasuk mungkin ke mereka yang senang bermain-main dan puas dengan kepusingan saya.

Saat ini, saya hanya selalu berdo’a agar hati ini tidak menjadi kotor karena kehadiran hacker/ cracker di hari-hari yang saya lewati…

Filed under: Internet, Story,

Leave a Reply

Contact Lines


Bagi siapa saja yang merasa ada keperluan kepada admin, bisa menghubungi by :
1. Mail : heru.ruhendi@gmail.com
2. YM : heru.ruhendi
3. FB : heru abuannisa
4. Twitt : @hr_abuannisa

Flickr Photos

More Photos

