Ruhendi.Com

“…Sepenggal Kisah Perjalanan Hidup & Kehidupan Seorang Manusia Biasa Bernama Heru”

Antara Waktu dan Kesempatan

Setiap pemeluk agama islam pasti akan tahu dan bahkan mungkin semua sudah hapal di luar kepala, firman Alloh Subhanahu Wata’ala dalam al-Quran Surat Al-Ashr, yaitu :

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasihat-menasihati supaya mentaati kebenaran dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran.”

Atau juga mungkin sudah gk asing lagi di sekitar kita mendengar kata-kata ini…

”Aduh koq gak terasa ya, koq waktu cepet sekali….”

”Aduh nyesel deh kenapa gak dari dulu…”

”…Coba waktu dulu, aku….”

”…Aduh koq lama sekali”

…dan seterusnya…

Ehm…ehm…, tanpa kita sadari seringkali kita bergumam seperti itu jika dihadapkan pada sesuatu yang berhubungan dengan waktu…, kandang merasa lama jika kita sedang dalam penantian, kadang merasa terlalu kecepetan jika sedang merasakan keasyikan dan ataupun penyesalan terhadap apa yang kita lewatkan.

Kita menyadari, waktu akan terus berjalan, tidak bisa menunggu, tidak bisa diulang ataupun dilewat kayak kita lagi menggunakan tape recorder ataupun media player. Jadi, merupakan suatu keharusan kita punya cara dalam memanfaatkan waktu, mengatur kebiasaan hidup dan rutinitas. Karena, kita selalu berharap bisa melewatkan waktu dengan meninggalkan kenangan-kenangan indah, kegiatan-kegiatan positif dan hal-hal lainnya yang bermanfaat. Sehingga ketika kita menyadari bahwa waktu telah berlalu, kita tidak merasa menyesal dan meratapinya. Karena sekali lagi harus ditegaskan, bahwa waktu tidak akan pernah bisa kembali. Tidak ada mesin yang bisa mengembalikan waktu yang telah terlewati… Jadi ingat Kalo Gak Sekarang Ya Kapan Lagi… Selalu berbuat baik, beraktifitas positif dan manfaatkan waktu sebaik mungkin.

Di setiap doa kita, selalu terucap semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari yang akan datang lebih baik dari sekarang…

Kita berharap bisa mengisi hari-hari kita dengan hal-hal positif, bisa memperbaiki setiap perilaku kita di setiap kesempatan. Jangan sampai di suatu hari penyesalan kita rasakan.

Sekali lagi harus diingat, Waktu tidak akan bisa kembali lagi. Jadi, jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang kita punya dengan tidak melakukan aktifitas positif dan bermanfaat.

Apa yang seharusnya kita lakukan?

Seperti yang tadi telah disebutkan di awal bahwa setiap orang punya cara sendiri-sendiri dalam mengatur kebiasaan dan rutinitasnya. Agar kita tidak menyesal maka aturlah aktifitas kita sebaik mungkin, prioritaskan hal-hal yang utama, berkomitmenlah denga apa yang telah kita rencanakan dan terjadwalkan, bersemangatlah untuk menyelesaikan tugas tepat pada waktunya, selalu teliti dan jangan senang berleha-leha. Jika hal itu bisa dilakukan, maka merupakan suatu kemestian jika kita akan berhasil dan menjadi seorang WINNER dalam perlombaan Berpacu dengan Waktu…

Memang hal ini tidaklah mudah, tapi janganlah pernah berfikir untuk berhenti apalagi harus menyerah. Selalu gunakan setiap kesempatan yang kita punya untuk selalu berbuat kebajikan. Semoga kita menjadi seorang Pemenang…

Filed under: Curhat, Story, ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Contact Lines


Bagi siapa saja yang merasa ada keperluan kepada admin, bisa menghubungi by :
1. Mail : heru.ruhendi@gmail.com
2. YM : heru.ruhendi
3. FB : heru abuannisa
4. Twitt : @hr_abuannisa

Flickr Photos

More Photos

%d bloggers like this: